Summary

aku suka menulis dan olahraga

Experience

Memasak April 2007 - December 2019

cooking (Jakarta ID)

Memasak mungkin kebiasaan dari wanita, tidak banyak laki-laki yang suka memasak. Akan tetpi jika yanh memasak laki-laki, masakan akan terasa enak.

Education

Universitas Islam February 2016 - January 2019

bussin (Jakarta ID)

Penyebab Sakit Gigi

Terutama kali yang perlu kita kenal merupakan penyebab sakit nya sebelum mengobatinya. Bagaimana Supaya dapat mengobati tanpa tahu tentang penyebabnya? Nah sakit gigi ada banyak asal mulanya. Apa saja yang menjadi penyebab penyakit gigi? Simak penjelasan ini :

1. Gigi Berlubang

Gigi berlubang merupakan penyebab pertama akan terjadinya penyakit gigi. Dimana lubang itu akan menjadi area bertumpuknya sisa-sisa makanan yang telah di konsumsi. hasil sisa makanan ini akan di urai oleh bakteri dan kuman, dalam jarak yang cukup lama, gigi akan terkikis sampai kedalam sehingga mencapai ke saraf gigi. Ketika sampai kesyaraf gigi, bakteri dan kuman bisa dengan gampang mengikis dan menyebabkan sakit gigi.

2. Cara Menyikat Gigi yang Salah

Metodemenyikat gigi yang salah bisa menyebabkan rasa sakit gigi. Umumnya kita menyikat gigi sembarangan juga tidak mengamati kebersihan gigi terhadap sisa-sisa makanan yang tertinggal di mulut. Ketika masih banyak hasil sisa makanan yang ada di dalam mulut anda, hal itu itu yang akan menyebabkan bakteri berkembang biak di dalam mulut. Ikuti tips menyikat gigi yang bagus disini.

Semakin banyak sisa makanan kuman akan kian cepat untuk berkembang biak. Bakteri yang menempel pada permukaan gigi, khususnya yang paling sering kali ialah gigi graham, anda bisa memperhatikan gigi graham anda apakah ada cekukan atau tidak, sekiranya ada cekukan kecil, itulah pengaruh dari bakteri yang berhasil mengikis gigi anda! Lambat laun tanpa anda sadari, cekukan tadi akan meluas juga akan menjadi penyabab sakit gigi.

3. Sudah gosok Gigi?

Kekeliruan tidak butuh lagi di terangkan, jarang gosok gigi tentu saja akan bisa membikin sakit gigi, saat sisa-sisa makanan yang numpuk pada permukaan gigi, hal ini akan menjadi rumah bagi bakteri untuk bersuka cita untuk berkembangbiak.

Perlu di ketahui saran untuk menggosok gigi minimal ialah dua kali sehari. Akan lebih bagus lagi jikalau lebih dari dua kali. Seluruh dalam pemakaian waktu gosok gigi juga menjadi penyebab utama. Waktu yang pas untuk menggosok gigi ialah sebelum tidur dan sesudah bangun tidur. Pastikan anda tidur dalam keadaan mulut sudah di bersihkan

4. memakai Alat yang Salah

Dalam menggosok gigi perlu untuk memperhatikan alat yang di pakai. semisal yakni brus gigi dan pasta gigi. kekeliruan memilih ini dapat juga menyebabkan penyakit gigi. kekeliruan memilih sikat gigi ini juga faktor penyebab gigi tak dapat bersih begitu maksimal sehingga masih banyak menyisakan bekas makanan di mulut anda. 

Bukan hanya itu saja, kesalahan dalam memilih pasta gigi juga mampu menyebabkan gigi gampang rusak. Untuk memilih pasta gigi bagusnya yang ada kandungan fluoride supaya dapat memberikan dan menguatkan gigi dan mempertahankan gigi dari sifat asam yang diwujudkan oleh bakteri.

5. Makanan Manis

Seumpama di antara kita siapa yang tak suka makanan yang manis. Hampir di setiap makanan kita menemukan rasa yang manis. Seperti adalah gula, bahan makanan yang di campur dengan gula : kopi, teh, susu. Keadaan itu juga masih banyak!.

Bahan yang manis ini akan menjadi Area yang nyaman bagi bakteri. Dimana bakteri jahat akan merubah glukosa, fruktosa, juga sukrosa menjadi berupa asam laktat. Asam ini yang akan mengikis gigi. sampai bakteri dengan mudah masuk kedalam gigi.

6. Karies Gigi

Karies gigi yakni salah satu bentuk penyakit infeksi yang mengikis bentuk gigi. penyakit ini juga dapat menyebabkan gigi berlubang. Anda bisa memandang bentuk gigi yang bewarna kuning atau coklat atau hitam yang menyatu dengan plak. Plak ini sisa makanan yang mengeras serta di dalam plak terdapat kuman jahat. ini lah yang bisa mengikis gigi sehingga membikin berlubang dan terjadi sakit gigi.


Bagaimana Terjadinya Sakit Gigi

Penyebab utama penyebab sakit gigi itu datang ialah sebab infeksi bakteri. Dimana bakteri jahat ini mengeropos struktur enamel hingga masuk dalam gigi. Lebih tepatnya pada saraf di dalam gusi akhirnya timbulah rasa sakit. 

Penyebab utama merupakan bakteri.ada juga beberapa kecil yang menjadisebab retaknya lapisan email gigi sehingga membikin gigi sensitif serta sakit gigi.

Gigi berlubang dapat menyebabkan sakit gigi? 

Apabila lubang gigi tersebut tak mengenai komponen syaraf gusi atau belum menembus komponen bawah gigi maka tidak akan menyebabkan sakit pada gigi. jikalau sudah sampai dan menembus kedalam maka bisa menyebabkan sakit gigi.

Bakteri ini dapat menyebabkan penumpukan asbes di pada lubang gigi, menginfeksi gusi serta menyebabkan sakit gigi. 

Jadi pada intinya (resume) penyebab sakit gigi itu adalah kuman jahat. Dan kini kita sudah dan tahu penyebabnya mengapa terjadi sakit gigikan? Nah selanjutnya merupakan seperti apamenghilangkannya. tips menghilangkannya merupakan dengan cara membunuh bakteri jahat hal yang demikian agar tidak menyebabkan infeksi di dalam gusi.

Pengobatan Sakit Gigi

Baiklah sekarang mari kita cari tahu seperti apa sistem mengobati sakit gigi. Namun yang kita tahu di atas tadi yaitu kumanlah yang menyebabkan sakit gigi.

untuk mengatasinya adalah dengan memusnahkan bakteri yang ada di dalam gigi itu. Untuk membunuh bakteri tersebut di butuhkan antiseptic atau antibiotic. Antiseptic ini umumnya di temukan dari dokter atau di beli di apotik.

Agar anda tidak perlu susah mendatangi ke dokter, karena ada bahan alamiah yang mengandung bahan antiseptic. Ada dua cara tips untuk menghilangkan sakit gigi,yakni mengatasi dari luar dan memecahkan dari dalam. Berikut yaitu penjelasan bagaimana metode kerjanya :

1) Beberapa Pengobatan dari luar

Beberapa pengobatan dari luar adalah mengobati sakit gigi dengan bantuan dari obat-obatan yang memiliki zat antibakteri atau antiseptik yang bisa membunuh kuman jahat penyebab sakit gigi anda. beberapa obat-obatan alami yang bisa dipakai penggunaannya adalah sebagai berikut:

1. Garam

Garam banyak menjadi obat alami untuk memecahkan penyakit yang di sebabkan oleh kuman. Karena adanya Kandungan asin yang ada di dalam garam sehingga mampu menghalangi perkembangan kuman di dalam mulut. Metode penggunaanya, anda cukup larutkan garam secukupnya kedalam satu gelas air mineral lalu gunakan untuk berkumur tiap-tiap hari sampai sakit gigi mereda.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan senyawa asam sitrat. Asam sitrat ini mampu menghentikan perkembangan bakteri dan membunuh bakteri. Sehingga banyak di aplikasikan sebagai bahan pengawet. Demikianlah jeruk nipis mengandung antiseptic natural. Anda bisa menggunakan air perasan jeruk nipis ditambahkan dengan air hangat di dalam satu gelas lalu gunakan untuk berkumur setiap hari.

3. Lemon

Mirip seperti jeruk nipis, lemon banyak kandungan asam sitrat. Kandungan antiseptic yang ada di dalam lemon ini boleh di jadikan sebagai alternative alamiahnatural untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi anda. Prosesnya mudah, anda ambil sari air lemon di campurkan dengan air hangat lalu pakailah untuk berkumur tiap hari.

4. Daun Sirih

Daun sirih telah di percaya semenjak zaman dahulu kala dan menjadi obat tradisonal yang sampai dikala ini masih banyak di pakai. Kandungan antiseptic yang terdapat di dalamnya akan membunuh kuman jahat penyebab sakit gigi. Daun ini juga mempunyai kandungan antiinflamasi yang dapat mengurangi rasa ngilu di dalam lubang gigi.

Metode memakainya anda rebus terlebih dahulu beberapa lembar daun sirih, kemudian biarkan airnya sedikit menguap sehingga air berubah warna. Dinginkan air rebusan sirih dan aplikasikan untuk berkumur tiap-tiap hari.

5. Biji Asam Jawa

Asam jawa juga di gunakan sebagai obat sakit gigi dengan cara yang sungguh-sungguh mudah. Anda cukup sediakan biji asam jawa kemudian di haluskan, sesudah itu oleskan pada gigi yang terasa ngilu.

Bukan hanya biji saja. Daun dari asam jawa juga mempunyai kandungan antiseptic, anda bisa memanfaatkan kandungan antiseptic ini untuk membunuh bakteri jahat pada gigi anda. Caranya ambil daun asam jawa secukupnya bersihkan dari debu dan anda rebus pakai air, sesudah itu dinginkan dan ambil airnya untuk di aplikasikan sebagai obat kumur.


Itulah sistem untuk menghilangkan sakit gigi sampai keakar-akarnya yang bisa juga anda lakukan dirumah. obat-obatan yang gampang untuk di didapatkan, juga harganya juga amat murah meriah. Anda boleh memakai mana yang di sukai saja.

Contact me

Report this profile